TK Permata Hati Dan Perum Kahuripan Rw 013 Gelar Program Kampung Ramah Lingkungan

    Bogor, swaradesaku.com. Bertempat di Perum Kahuripan Rw. 013 Ds. Tegal Kec. Kemang (Minggu, 16 Juni 2019) digelar program Kampung Ramah Lingkungan.

    Seperti diketahui Kampung Ramah Lingkungan adalah suatu lokasi yang masyarakatnya melakukan upaya atau tindakan nyata dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup secara terstrukur dan berkesinambungan.

    Tujuan Kampung Ramah Lingkungan adalah untuk mendorong Pemerintah Daerah, Dunia Usaha dan masyarakat setempat untuk memahami permasalahan lingkungan dan dampaknya, serta melakukan tindakan nyata secara proaktif yang berkontribusi kepada upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

    Demi mewujudkan Kampung Ramah Lingkungan secara maksimal, Bogor Kabupatenku Green and Clean mendelegasikan fasilitator ke setiap lokasi untuk melaksanakan pendampingan selama 6 bulan. Adapun fasilitator akan menjadi bagian dari inisiator yang akan mengarahkan lokasi KRL dalam memaksimalkan program-program utama KRL.

    Dalam kegiatan tersebut tampak para para pengajar dari Tk. Permata Hati yang gedung sekolahnya berada di Griya Ganesha Blok F15: Hj. Rina Rusmala (kepsek), Titiek Trisnowati, Euis Fitriah, Rina Budiarti dan Shinta Deviana. Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor Nemat Saputra, Perwakilan Pemerintah Kec. Kemang Sulhan, Kepala Desa Tegal Kasim, Manager Perum Kahuripan H. Roejito, Ketua Rw. 013 Imam Prabowo, Ketua Bank Sampah Inda, para Ketua Rt se Rw.014, dan para ibu kader-kader se Rw.013.

    Dengan penuh semangat para pengajar Tk. Permata Hati bersama Ketua Rw. 013 Imam Prabowo secara dadakan mengajak seluruh warga setempat untuk kerja bakti membersihkan lingkungan. Karena kesehatan akan terjaga bilamana lingkungan bersih dan nyaman. Dan ajakan mereka ditanggapi warga dengan begitu antusias. Selain itu Rw. 013 pun sudah memiliki bank sampah yang diketuai Inda.

    Disaksikan oleh perwakilan DLH, Pemerintah Kec. Kemang, Kepala Desa Tegal Kasim, Manager Perum Kahuripan serta yang lainnya, Tk. Permata Hati menyumbangkan 300 bibit pohon Kopi Arabica dan 6 pohon bibit Jambu Kristal kepada Rw.013 Imam Prabowo.

    Diharapkan seluruh masyarakat di Kab. Bogor khususnya warga Griya Ganesha Kahuripan lebih menyadari kehidupan yang sehat, bersih, asri, nyaman dan tentram dengan melaksanakan penghijauan di setiap rumah agar tidak terjadi pemanasan global. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *