PWI Mukomuko Kutuk Pelaku Teror Salah Satu Wartawan Lebong

    Bengkulu.swaradesaku.com. Dugaan teror yang menimpa salah satu jurnalis RmolBengkulu.com yang bertugas di daerah Lebong, dengan sengaja membakar mobil milik jurnalis Lebong Alexander. Dugaan bahwa ada unsur kesengajaan diperkuat oleh penemuan pampers yang beraroma pertalite pada plastik bumper mobil tersebut.

    Dugaan teror ini mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak. Begitu juga dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko.

    Mereka sangat menyayangkan kejadian yang menimpa salah satu jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lebong. Ini disampaikan ketua PWI Mukomuko Amris Tanjung, Sabtu (15/6) saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. 

    “Kita sangat menyayangkan adanya upaya menghambat tugas wartawan dalam melaksanakan tugasnya sebagai jurnalis,” kata Amris.

    Ia juga mengharapkan jika ada pihak yang merasa tidak puas dengan salah satu pemberitaan bisa memberi hak jawab kepada media tersebut.

    “Wartawan bekerja untuk publik, meski tidak digaji dari APBD seperti PNS. PWI Mukomuko mengutuk atas kejadian yang menimpa rekan seprofesi kita, dan berharap tidak ada lagi hambatan bagi jurnalis saat melaksanakan tugas untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat sesuai dengan kaidah Kode Jurnalistik,” demikian Amris.(Red)

    Sumber : RMOL

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *