Bupati Bogor Akan Tegakan Perda No 4 Th 2015 Bagi Siapapun Yang Membuang Sampah Sembarangan

    Bogor.swaradesaku.com.Bupati Bogor Hj Ade Yasin dalam kunjungan kerjanya ke Dinas Lingkungan Hidup terkait banyak nya laporan masyarakat yang mengeluhkan lingkungan kotor dan banyak nya sampah yang di buang sembarang tempat maka Bupati Bogor akan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) No.4.tahun 2015.tanpa pandang bulu.

    Seperti yang di tulis dalam akun facebook nya pada hari senin (10/6/19).
    Hari ini saya sidak ke beberapa dinas, salah satunya ke Dinas Lingkungan Hidup. Di dinas ini saya menyoroti aduan masyarakat yang mengeluhkan lingkungan yang kotor dan sampah yang banyak dibuang di sembarang tempat.

    Pemerintah Kabupaten Bogor tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang membuang sampah sembarangan.
    PERDA sudah ada, dan akan kami tegakkan. Siapapun yang membuang sampah di sembarang tempat akan terkena Pasal 9 ayat 2 Perda Kabupaten Bogor Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. Dalam aturan tersebut disebutkan setiap orang atau badan dilarang membuang sampah ke sungai, saluran, situ atau danau, dan mata air.

    Sanksinya berupa kurungan paling lama tiga bulan dan denda 50 juta.

    Satpol PP bekerjasama dengan pengadilan negeri Cibinong akan menegakkan aturan ini. Jadi, mulai sekarang jangan lagi membuang sampah sembarangan jika tidak mau terkena sanksi tersebut. Kita jaga lingkungan kita dengan membuang sampah pada tempatnya.tulisnya dalam akun facebook Ade Munawaroh Yasin.

    Hal tersebut mendapat respons yang sangat baik dari masyarakat dan mengajak untuk saling peduli terhadap lingkungan di manapun berada berani menegur bila melihat orang yang membuang sampah sembarangan,demi keindahan dan kenyamanan bersama. (Red)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *