Warga Ciamis Terbangkan Balon Udara Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019

    Ciamis.swaradesaku.com.Warga Babakan meriahkan malam takbiran menyambut Hari Raya Idulfitri dengan takbiran keliling Desa, dan menerbangkan Balon api, yang dibuat dari kertas wajit, Kegiatan ini dilakukan di halaman Musholah atoweharoh kampung Babakan Rt 06/Rw 15 Jalatrang Cipaku Ciamis Jawa Barat, Selasa (04/5/2019)

    ‎Alunan suara takbir yang di iringi Tabuhan Bedug sudah mulai terdengar selepas salat Isya. Tak lama setelah pengumuman sidang isbath penetapan 1 Syawal 1440 H jatuh pada hari Rabu (05/5/2019.

    Berdasarkan pantauan Swaradesaku.Com, kebanyakan yang terlihat justru Anak Kecil hingga remaja tanggung, dan beberapa Orang Tua yang ikut dalam takbiran keliling.

    Mereka tak henti-hentinya memukul beduk dari tong. Takbiran dilakukan mengelilingi Desa jalatrang dengan menaiki mobil bak terbuka.

    Alunan Takbir seraya mengagungkan kebesaran Alloh SWT dan Tabuhan Bedug yang didengungkan generasi muda Kampung Babakan seakan bertambah meriah dan berlomba adu suara. Semakin banyak kelompok ini berkumpul, makin keras pula suara mereka.

    Sebenarnya, pi‎hak kepolisian telah mewanti-wanti soal takbir keliling dengan mobil bak terbuka. Tapi karena ini sudah merupakan suatu Tradisi warga Ciamis Pada umumnya. Sehingga mereka hanya di himbau untuk menjaga keamanan dalam Takbiran keliling tersebut, ujar Tisna Sutisna ketua pemuda setempat

    Dari kegiatan takbiran keliling ini Agar lebih terjalin silaturahmi dan dapat berkumpul dengan pemuda-pemuda Kampung Babakan yang sebagian besar bekerja diluar daerah ciamis, dan setiap menjelang hari raya idul fitri mereka pulang kampung atau lebih populernya dengan sebutan Mudik. Pungkasnya. (Acep S)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *