Dishub Kab Bogor Bersama Satpom Lanud Atang Sendjadja Melakukan Perbaikan Jalan Raya Semplak

    Bogor.swaradesaku.com.Dinas Perhubungan (Dishub)
    Kabupaten Bogor bersama Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Atang Sendjaja, pada Rabu (28/5/2019) melakukan perbaikan jalan dan pemasangan rambu lalu lintas golongan IIIC.

    “Hal itu dilakukan menyikapi kerusakan jalan yang selalu terjadi di sepanjang jalan raya Semplak dan jalan Atang Sendjaja yang membelah komplek Lanud Atang Sendjaja, yang mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maka sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan berkendara,” ujar Dansatpom Lanud Atang Sendjaja Letkol Pom Isra Kamaruzzaman.

    “Ya, sesuai ketentuan, jalan raya Semplak dan jalan Atang Sendjaja yang membelah komplek Lanud Atang Sendjaja ini merupakan jalan lingkungan dan masuk dalam golongan III C,” imbuhnya.

    Dikatakan Letkol Pom Isra bahwa, sesuai dengan peraturan Menteri perhubungan, untuk lintas golongan IIIC, kendaraan yang melintas ukuran lebarnya nya tidak boleh lebih dari 2,1 meter, panjangnya tidak boleh lebih dari 9 meter, sedangkan berat
    kendaraan tidak boleh berbobot muatan lebih dari 8 ton.

    Lokasi pemasangan rambu lalu lintas golongan IIIC yang dilakukan oleh Dishub Kabupaten Bogor bersama-sama dengan Satpom Lanud Atang Sendjaja pada dua lokasi yang merupakan pusat (pintu) masuk ke jalan raya Semplak Lanud Atang Sendjaja ini, yaitu di area caringin Jalan Raya Semplak dan Jalan Salabenda Raya.

    ”Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir kerusakan jalan yang selalu terjadi
    karena berat kendaraan yang melintasinya tidak sebanding dengan golongan jalan yang
    dibuat, sekaligus menanamkan budaya tertib berlalulintas, guna kebaikan dan keselamatan
    pengendara dan pemakai jalan lain,” ujar Dansatpomau Lanud Ats.

    Lebih lanjut Dansatpom Lanud Atang Sendjaja memaparkan, mulai pemasangan ini sampai satu bulan ke depan, lebih kepada sosialisai khususnya buat kendaraan-kendaraan yang bobotnya melebihi dari ketentuan jalan golongan IIIC. Selama masa sosialisasi.

    “Apabila kendaraan yang diluar ketentuan rambu-rambu lalu lintas golongan IIIC, maka Anggota Pomau Lanud Atang Sendjaja yang akan mengingatkan dan menegur
    serta diarahkan untuk memutar bailk” jelas Letkol Pom Isra.

    Melalui sosialisasi ini, kami berharap akan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada kendaraan-kendaraan yang sesuai ketentuan tidak boleh melewati jalur tersebut, sehingga ke depannya tidak ada lagi yang melewati jalan tersebut.

    “Dengan demikian kerusakan jalan bisa dieliminir dan masyarakat pengguna jalan ini bisa nyaman dan aman melewatinya,” pungkas Dansatpom.

    Red/Kapentak Lanud ATS

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *