Betonisasi Jalan Desa Kp Pabuaran Besar Ds Cibeuteung Muara

    Bogor, swaradesaku.com. Jalan desa yang berada di lingkungan Kp. Pabuaran Besar selama ini rusak, dan kian bertambah parah manakala hujan turun. Air keruh menggenangi jalan rusak yang banyak berlubang, membuat warga serta pelintas jalan menjadi tidak nyaman.

    Sementara itu warga Kp. Pabuaran Besar tersebut mencari nafkah dengan berbagai profesi, mulai dari petani, pedagang sampai pekerja di luar wilayah. Dengan jalanan yang rusak maka warga yang biasa menjual hasil tani menjadi terhambat, begitu pula dengan warga lainnya.

    Saat bulan Ramadhan, dimana warga Ds. Cibeuteung Muara yang mayoritas muslim, pada hari Kamis malam (23 Mei 2019) dan Jum’at malam bahu membahu memperbaiki jalan rusak di Kp. Pabuaran Besar Rt. 004/Rw. 05, dengan dihadiri TPK Fahru, LPM Kosasih, Rw Mardana, Rw Musa, Kadus 2 Ajid Kosasih, Ketua Rt.003, Rohmat, Bontot, Ade Kumis, Robi, Asep Gembok, Jumi, Nahrowi, Suryani, Ibrohim, Novel, Rt. Ucok, Rt. Mamit, serta warga setempat.

    Setelah melaksanakan sholat taraweh, puluhan warga dengan penuh semangat melaksanakan perbaikan jalan dengan betonisasi. Pelaksanaan pekerjaan tersebut tidak lepas dari uluran tangan Suryadih, kepala desa yang bulan lalu mengakhiri masa baktinya. Bersama-sama warga Suryadih menyingsingkan lengan bajunya, ikut berkotor ria tanpa rasa canggung.

    Insya Allah nantinya jalan sepanjang 200 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 cm, dengan didanai oleh Dana Desa sebesar 100 juta ini akan menjadi jalan yang nyaman dilintasi oleh warga setempat.

    “Dengan diperbaikinya jalan yang menjadi urat nadi bagi warga Kp. Pabuaran Besar ini, akan bermanfaat bagi kita semua, dan diharapkan warga dapat menjaga serta merawatnya. Kini warga dapat melintasi jalan dengan aman dan nyaman.” Ungkap Suryadih yang berniat maju kembali sebagai Kepala Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *