Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Baznas Adakan Bazar Ramadhan Di Ds. Jabon Mekar

    Bogor, swaradesaku.com. Pada Tanggal 8 Mei 2019 lalu Baznas membuat kegiatan Bazar Ramadhan yang dihadiri oleh Kepala Desa Jabon Mekar Ina Yuliana, Ramdani Fikri selaku owner Klinik Nabiya Medika, Ari Suhendar, dan Ketua Karang Taruna Ds. Jabon Mekar Ruby Falahadi, sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di Desa Jabon Mekar Kec. Parung.

    Menurut Nana Mintarti Komisioner Baznas Nasional, kegiatan membangun ekonomi dari desa adalah kegiatan yang paling penting dilakukan agar perekonomian masyarakat kalangan bawah mampu untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus masyarakat mampu untuk menjadi pengusaha yang mandiri serta mampu mengembangkan usahanya secara baik dan berkesinambungan.

    Ketua Karang Taruna Ds. Jabon Mekar Ruby Falahadi yang didampingi oleh Ari Suhendar selaku tokoh pemuda yang menyukai kancah politik, dimana cabup dan caleg yang ditanganinya telah berhasil dan sukses, mengatakan: “Baznas adalah lembaga yang tepat sekaligus multi finance, ini sangat membantu peran masyarakat dalam membentuk ekonomi yang mandiri sekaligus bersifat agamis. Sangat pas dan tepat sebagai mitra bersama dalam membangun ekonomi desa maupun nasional. Saya ucapkan terima kasih kepada Majlis Taklim Kharisma Nuri yang turut membantu dalam penyelenggaran kegiatan Bazar Ramadhan.”

    Direktur Baznas Microfinance (BMFi) Noor Azis berbicara mengenai ekonomi desa, dan berbicara kemiskinan. Ia berbicara di desa yang langsung menyasar pada garis kemiskinan. Kalau di Kampoeng Ramadan merupakan kampung tematik saja, untuk memperkuat program-program regular. Bisa disebut BMD (Badan Microfinance Desa). Program Bazar Ramadhan adalah momentum saja program yang utama adalah memperkuat ekonomi masyarakat miskin. Yang perlu dibantu melalui baznas bukan hanya ekonomi saja tapi masalah sosialpun perlu kami tata dan bantu, tutur Noor Azis.

    Kepala Desa Jabon Mekar Kec. Parung
    Ina Yuliana dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada baznas yang telah menyelenggarakan kegiatan bazar ramadhan. Ia juga sangat bangga terhadap karang taruna sebagai pelaksana yang telah berhasil menggelar kegiatan baznas di Kampoeng Ramadhan. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *