Ada 9 Caleg Kab Bogor yang Diprediksi Melenggang ke Senayan

    Bogor.swaradesaku.com. KPU Kabupaten Bogor dari tanggal 1 hingga 6 Mei mendatang melakukan proses rekapitulasi suara Calon Presiden-Wakil Presiden, DPRD Kabupaten Bogor, DPRD Jawa Barat, DPR dan DPD RI di Hotel Renotel Olympic Sentul.

    Hasil pantauan dan data yang didapat, rekapitulasi suara calon legislatif DPR RI untuk tingkat Kabupaten Bogor sudah mencapai 36 kecamatan dari total 40 kecamatan atau 96 persen dari sisi wilayah, hasil sementara Partai Gerindra mewakilkan 2 orang calon legislatifnya (Caleg) dan 7 partai politik lainnya  mewakilkan 1 orang calegnya ke Gedung DPR RI.

    Partai Gerindra, Caleg yang kemungkinan sangat besar lolos adalah Fadli Zon dan Mulyadi, Ikhsan Firdaus dari Partai Golkar, Fahmi dari PKS, Adian Natipulu dari PDI Perjuangan, Elly Yasin dari PPP, Primus Yustisio dari PAN, Anton Sukartono dari Partai Demokrat dan Tommy Kurniawan dari PKB.

    Dari 9  orang Caleg DPR RI tersebut 6 orang caleg diantaranya adalah petahanan, sementara 3 orang lainnya adalah pendatang baru, 3 orang Caleg DPR RI pendatang baru tersebut adalah Fahmy, Elly Yasin dan artis ibu kota Tommy Kurniawan.

    Raihan pemilihan legislatif tahun 2019 ini tidak jauh berbeda dengan ajang yang sama pada tahun 2014 lalu, karena Partai Golkar yang kehilangan 1 kursi dan 1 kursi tersebut diambil oleh PKB.

    Dari 2.029.205 suara yang sudah terekapitulasi di tingkat Kabupaten Bogor raihan Partai Gerindra mendapat presentasi tertinggi yaitu berada di angka 24,18 persen, lalu disusul Partai Golkar dengan angka 14,86 persen, PKS di angka 10,73 persen, PDI Perjuangan di angka 9,84 persen, PPP di angka 7,79 persen, PAN di angka 7,55 persen, Partai Demokrat di angka 5,79 persen dan PKB di angka 5,76 persen.

    Dengan hasil sementara tersebut, 8 partai politik lainnya seperti Partai Nasdem, Partai Berkarya, Perindo, Partai Garuda, PSI, Hanura, PBB dan PKPI gagal meloloskan polikusnya ke Gedung DPR RI.(Red)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *